Selasa, 20 November 2012

Khasiat Alpukat Dan Kandungan Alpukat

Sudah tahukah Khasiat Alpukat yang ada dalam kandungan alpukat? Ternyata banyak yang belum tahu akan hal ini yaitu nutrisi berkhasiat dari alpukat. Selama ini buah alpukat memiliki lemak yang merupakan lemak tak jenuh yang justru menyehatkan bagi tubuh kita. Menurut saran para dokter yang saya baca buah ini bisa menjadi makanan wajib bagi tubuh kita karena banyak gizi yang terkandung di dalamnya, tetapi kita harus pintar memilihnya, jangan memilih alpukat yang sudah terlalu matang atau lembek.

Alpukat
1. Kesehatan Jantung
Lemak yang selama ini telah di anggap berpengaruh buruk untuk kesehatan ternyata lemak yang terkandung di dalam alpukat sangat baik untuk melindungi kesehatan jantung kita. Berdasarkan penelitian telah menunjukan bahwa asam oleat yang terkandung didalam alpukat dapat meningkatkan kesehatan pada jantung kita, dan asam oleat ini merupakan asam lemat utama yang terkandung di dalam alpukat.
2. Anti-Inflamasi
Nutrisi yang terkandung pada alpukat bermanfaat sekali untuk anti-peradangan. Kombinasi vitamin C dan E, karotenoid, seng, selenium, pitosterol dan omega-3 asam lemak yang terkandung dalam alpukat akan membantu pencegahan peradangan.
3. Karotenoid
Jika kita mengkonsumsi makanan yang kaya akan karotenoid tubuh kita akan menerima banyak asupan vitamin A yang tentunya sangat baik untuk kesehatan mata. Selain itu karotenoid juga akan meningkatkan fungsi sistem pada kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan fungsi sistem reproduksi manusia.
4. Lemak Bermanfaat
Lemak yang terkandung di dalam alpukat adalah jenis lemak yang sehat untuk tubuh kita. Alpukat dapat meningkatkan kadar HDL (kolesterol “baik”). Kolesterol HDL dapat membantu melindungi kerusakan yang di sebabkan oleh radikal bebas.
5. Protein
Ternyata alpukat menyediakan semua 18 asam amino esensial yang di perlukan untuk tubuh kita untuk membentuk protein lengkap. Protein alpukat sangat mudah sekali diserap oleh tubuh kita karena alpukat mengandung serat. Dan alpukat juga bisa menjadi nutrisi yang baik bagi tubuh kita.
Bila temen-temen sudah tahu apa saja manfaat khasiat alpukat segera konsumsi buah alpukat untuk kesehatan tubuh kita, mengingat gizi yang ada di dalam kandungan alpukat juga banyak.

0 komentar:

Posting Komentar